Bagaimana cara saya tetap berada di akun Yahoo! Mail saya dan mengirim email dari akun email lain?
Di-update terakhir: 22 Oktober 2011
Ukuran Teks: A A A
Simpan di Bantuan Saya
Simpan artikel ini di Bantuan Saya agar lebih mudah ditemukan. Anda dapat membuka artikel ini kapan saja dari komputer mana pun.
Simpan Batal
Ganti artikel
Anda telah mencapai batas maksimum artikel tersimpan. Artikel tersimpan yang paling lama akan digantikan dengan yang baru.
Ganti Batal
Begini caranya:
(Prosedur ini agak panjang, tapi tidak sukar. Jadi tarik napas panjang…)
- Klik Opsi di sudut kanan-atas halaman dan pilih Opsi Surat.
- Di bawah “Manajemen”, klik Alamat Surat.
- Klik Tambah.
- Di kotak, masukkan nama akun Anda untuk referensi Anda sendiri (contohnya, Kantor, Sekolah, Tempat Dimana Nama Saya Lenny, dll. – tidak akan ada orang lain yang melihat ini) …dan klik Lanjutkan.
- Sekarang lihat: dua kotak! Di kotak pertama, masukkan Nama yang Anda ingin dilihat orang lain saat mereka mendapatkan email dari alamat ini. Di kotak kedua (inilah yang sudah Anda tunggu-tunggu), ketik alamat Email darimana Anda ingin mengirim – dari dalam Yahoo! Mail! (Anda akan diminta memverifikasi alamat lain ini di email yang akan kami kirimkan pada Anda di sana.) Klik Lanjutkan.
- Apakah Anda ingin dapat memeriksa email di akun ini dari akun Yahoo! Anda juga? (Anda dapat memeriksa surat anda di klien seperti Outlook dan Eudora, tapi saat ini Anda tidak dapat memeriksa surat di akun webmail lainnya dengan penyedia seperti Hotmail, Gmail atau Yahoo. Meski demikian, Anda DAPAT MENGIRIM dari alamat lain ini dari dalam Yahoo! Mail!)
- Bila YA (Anda ingin memeriksa surat di Outlook atau Eudora Anda atau klien serupa), lanjut ke langkah 9. Ya. Lanjutkan. Langkah 9. Di bawah sana ▼.
- Bila TIDAK – Anda tidak ingin memeriksa surat di akun ini, Anda hanya ingin dapat MENGIRIM dari akun ini dari dalam akun Yahoo! Anda – klik Lewatkan Langkah ini di bagian bawah halaman Tambah Akun dan lanjutkan ke langkah 7.
- Di halaman yang terbuka, periksa untuk memastikan Anda telah memasukkan alamat email yang benar. Bila Anda perlu membuat perubahan, klik Edit Alamat. Bila kelihatannya sudah benar, klik Kirim Verifikasi untuk membuat email yang kami kirimkan pada Anda untuk memastikan ini adalah akun aktual yang anda gunakan. Kami harus melakukan ini untuk membantu mencegah spam!
- Halaman “Verifikasi Akun” terbuka. Inilah cara termudah untuk melengkapi pengaturan Anda dan mulai mengirim surat dari alamat baru tersebut:
- Biarkan halaman "Verifikasi Akun" ini tetap terbuka.
- Pada window browser atau aplikasi yang berbeda, masuk ke akun Surat anda lainnya.
- Cari email dari Yahoo! Member Services, dan bukalah.
- Salin “kode konfirmasi” di baris terakhir email ini dengan mengkliknya dua kali atau mengklik dan menyeretnya, kemudian Anda dapat mengklik Salin dari menu Edit atau menekan Ctrl + “c”. (pengguna Mac tekan Command + “c”.)
- Kembali ke halaman “Verifikasi Akun” dan Tempel kode konfirmasi tersebut di kotak di samping “Kode Konfirmasi:” …Anda dapat menempel dengan mengklik Tempel di menu Edit, atau dengan menekan Ctrl + “v”. (pengguna Mac tekan Command + “v”.)
- Di bagian bawah halaman, klik Verifikasi Akun.
- OK, langkah terakhir! Halaman masuk terbuka dengan ID Anda sudah diisi. Masuk dengan sandi Anda.
- Bagus, Anda sudah selesai. Anda lihat akun baru di daftar di halaman Akun Surat Anda? Sekarang Anda dapat dengan mudah mengirim dari situ dengan membuka halaman Tulis, mengklik panah-bawah bagian bawah kotak “Dari:” , dan mengklik akun baru itu di daftar buka-bawah alamat email. Itu saja! Orang yang menerima pesan tersebut akan melihat bahwa pesan dikirim dari alamat itu.
- OK, jadi Anda juga ingin dapat memeriksa email di akun lain ini dari akun Yahoo! Mail Anda? Tidak masalah. Di halaman yang sedang Anda lihat, masukkan nama server surat akun itu (saat ini, hanya server surat POP yang didukung). Namanya mungkin seperti pop.goestheweasel.com. Untuk mengetahui apa nama akun itu, Anda dapat mencari halaman Bantuan aplikasi itu untuk “POP” atau “server” (atau keduanya), atau hubungi langsung penyedia email itu.
- Berikutnya, ketik nama pengguna dan sandi Anda untuk akun itu. Ini sangat konfidensial! Tak seorangpun punya akses ke informasi ini, tapi Yahoo! Mail membutuhkannya untuk memeriksa akun tersebut. Catatan: Nama pengguna Anda adalah teks di alamat email Anda sebelum simbol "@".
- Kami pikir cara yang bagus untuk mengidentifikasi surat dari akun yang berbeda adalah dengan memberinya warna yang berbeda di Kotak Surat Yahoo! Anda. Jadi bagian terakhir adalah tentang hal ini: pilih warna indikator untuk menandai pesan yang diterima dari akun ini.
- Klik Pengaturan Server Surat. Sempurna! Kita sudah selesai dengan bagian ini. Anda seharusnya saat ini sedang melihat halaman “Verifikasi Akun”. Kembali ke Langkah 7 untuk melompat ke verifikasi akun. Bila sudah selesai, Anda dapat melakukan semuanya dari Yahoo! Mail – memeriksa surat di akun itu dan mengirim surat dari akun itu.Nikmatilah!
Catatan: Yahoo! Mail hanya menarik pesan dari akun surat (POP) eksternal Anda saat Anda memintanya. Lakukan ini dengan mengklik nama server akun lain di sudut kiri-atas halaman di bawah “Periksa Surat Lain”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar